Rabu, 23 Januari 2008

Mahkamah Rakyat Internasional


Para peserta sidang mahkamah pengadilan rakyat internasional.
Hakim Mahkamah Pengadilan Rakyat Internasional membacakan putusan. Jika juridiksi negara tidak mampu mengambil tindakan hukum kepada siganta, maka jurdiksi rakyat akan mengambil tindakan hukum dengan jalan rakyat.

Dari belahan bumi yang lain yaitu negara Brasil. Petaninya datang memberikan kesaksian atas kondisi yang mereka alami dari perbuatan para pengusaha transnasional.


Jaksa Penuntut menghadirkan para petani dari Korea Selatan sebagai korban dari perusahaan transnasional. Mereka memberikan kesaksian pada sidang mahkamah rakyat internasional.

Penuntutan terhadap perusahaan transnasional pada Mahkamah Rakyat Internasional yang diselenggarakan di kampung CSF pada Senin (10/12 2007). Mahkamah Rakyat Internasional ini diselenggarakan oleh aliansi Gerak Lawan, IHCS (Indonesian Human Rights Committee for Social Justice). Nampak Para hakim pengadilan rakyat internasional saat sidang penuntutan perusahaan transnasional yang mengalahkan pemerintah dalam memutuskan kebijakan publik di bidang pertanian.


Tidak ada komentar: